Rabu, 09 Mei 2012

candu masyarakat konsumer

Konsumerisme merupakan sebuah manipulasi tingkah laku para konsumen melalui berbagai aspek komunikasi pemasaran.Bagi masyarakat konsumerisme, energi dan perhatian tertumpu pada pembebasan dan pemuasan hawa nafsu. Masyarakat ini selalu di topang oleh bujuk rayu, penuh kepalsuan, ilusi, dan penampakan yang jauh dari makna. Salah satu kegiatan masyarakat konsumerisme adalah hanyut dalam permainan. misalnya dalam hal olahraga seperti sepakbola, marathon, pusat kebugaran, senam sex, prima raga dll. oleh Cristhoper lasch seorang penulis amerika,olah raga adalah candu masyarakat konsumerisme. Olah raga bisa melupakan mereka sejenak dari kelaparan, kesusahan, kemiskinan bahkan perang. Orang-orang jenis ini selalu dijajah oleh ilusi,citra dan penampakan.

1.Masyarakat bola





















2. Masyarakat marathon.



















3. Senam sex






















4. masyarakat game




























Tidak ada komentar:

Posting Komentar